Tips Merakit PC Games Kualitas High End Yang Ekonomis




Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang bagaimana membangun atau merakit sebuah PC Games Sendiri dengan biaya yang murah.
Banyak pecinta games PC beranggapan bahwa untuk bisa menikmati game game PC keluaran terbaru harus menggunakan PC Games yang harganya puluhan juta. Bagi para Gamer yang berkantomg tebal mungkin hal ini tidaklah menjadi masalah karena mereka mampu untuk membeli/ merakit PC Games dengan spesifikasi yang tinggi. Akan tetapi bagi para gamer yang berkantong tipis atau pas pasan seperti saya hal ini tentulah membuat kegelisahan yang tidak menentu, he..he..

Nah sobat tekno sekalian langsung saja saya akan membagikan beberapa Tips merakit PC spesifikasi PC games yang murah dan berkualitas dan tentunya bisa memainkan game game terbaru degan performa yang tidak kalah dengan PC games high end.

Yang perlu diperhatikan dalam merakit sebuah PC Game  berkualitas tinggi antara lain adalah

  1. Pemilihan prosesor yang tepat. Sebenarnya tidak perlu dijelaskan lagi tentang komponen yang satu ini, saya yakin para sobat semua tahu bahwa prosesor mempunyai peran yang sangat penting didalam sebuah PC. Nah tetapi yang perlu diperhatikan disini adalah prosesor manakah yang tepat untuk PC games yang akan sobat rakit. Ada 2 pilihan untuk prosesor ini yakni AMD dan Intel. Untuk spesifikasi atau kelas yang sama AMD lebih murah daipada Intel. tetapi untuk ketahan lebih unggul Intel. Saran saya untuk merakit sebuah PC games pilihlah Prosesor Intel karena lebih awet dan stabil.
  2. Selain Prosesor hal yang palig penting adalah kartu grafis yang biasa disebut VGA. VGA yang direkomendasikan untuk PC Games ada 2 yaitu NVIDIA dan ATI. Masing masing mempunyai kelebihan. Menurut saya Jika sobat menggunakan AMD sebagai Prosesornya maka pilihan untuk VGA nya sebaiknya menggunakan ATI. Sebaliknya jika proseornya Intel maka VGA pake NVIDIA 
  3. RAM. Untuk game game terbaru saat ini RAM yang dibutuhkan minimal 4GB. saya sarannkan untuk memakai 8GB
  4. Perhatikan juga ukuran hardisk, karena game game saat ini mempunyai size yang besar sebaiknya gunakanlah hardisk dengan kapasitas minimal 500 GB
  5. Power Suply juga mempunyai peran yang tidak kalah penting, karena sebagi sumber tenaga untuk PC maka pilihlah power suply yang pure 500 watt agar pasokan listrik untuk PC tersebut tercukupi sehingga kinerja dari komputer tersebut bekerja dengan baik
  6. Pilihlah motherboard yang berukuran sedang, 100% solid kapasitor, mempunyai 4 slot RAM, mendukung SLI dan Crossfire, ada USB 3.0 tentunya.
Semoga dengan beberapa tips diatas sobat sekalian bisa memilih beberapa komponen yang ada dipasaran yang sesuai dengan budged sobat..

Untuk Tipe Komponen akan saya review di postingan selanjutnya... 
Salam Tekno...




0 Response to "Tips Merakit PC Games Kualitas High End Yang Ekonomis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel