TIPS MERAWAT DAN MENCEGAH PS3 YLOD

Haloo shabat globaltekno29
Disini saya akan memberikan sedikit trik  cara merawat dan mencegah ylod dan tidak cepat rusak .Berikut ini adalah tipsnya.. simak ya sob

  • Suhu Ruangan dan temperatur PS3
Yang perlu diperhatikan ketika kita sedang bermain ps3 disini adalah:
  1. Usahakan PS3 kita berada pada ruangan yang bersuhu antara  5°C - 35° C, hal ini sebenarnya  sudah dijelaskan di dalam buku panduan. 
  2. Sebaiknya meletakan PS3 dengan benar jangan letakan PS3 mu terlalu dekat dengan dinding beri jarak antara 5 - 10 cm hal ini dimaksudkan agar ada sirkulasi udara yang baik ketika PS3 membuang keluar panas.  
  3. Hindari meletakkan PS3 di atas karpet/ kasur ketika PS3 sedang dinyalakan 
  4. Sering seringlah membersihkan PS3 anda dari debu dengan menggunakan vakum cleaner 
  5. Ganti thermal paste luar dan dalam pada ic cell bee dan icr rsx minimal 8 bulan sekali. untuk cara mengganti pasta silahkan liat di youtube banyak banget sob....
  •  Matikan Shut down PS3 dengan benar
Cara mematikan PS3 yang benar ialah dengan menggunakan control stick PS3 itu sendiri ialah dengan menekan dan tahan  tombol PS, kemudian baru pilih shutdown system lalu pilih yes..
Untuk menghindari PS3 mati mendadak sebaiknya pakai UPS agar saat ada pemadaman listrik bisa melakukan proses shudown.
  • Jangan main terlalu lama
 Menurut pengalaman saya pribadi sebaiknya jangan terlalu lama memainkan PS3 paling tidak 4 - 5 jam sehari sudah cukup.. atau kalo dirasa masih pengin main lalma setelah 3 jam istirahatkan PS3 anda baru kemudian setelah 1 jam bermain lagi.. itu akan mengurangi resiko ylod pada PS3. 

Saya rasa itu aja artikel dari saya semoga bermanfaat bagi para pembaca... khususnya bagi anda yang baru mempunyai PS3..

0 Response to "TIPS MERAWAT DAN MENCEGAH PS3 YLOD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel