Tips Setelah Membeli Smartphone Baru yang Wajib Anda Lakukan!

tips-setelah-membeli-smartphone-baru

Untuk Anda yang baru saja membeli smartphone, mencari tahu tips setelah membeli smartphone baru bisa menjadi pedoman untuk memaksimalkan penggunaan smartphone tersebut kedepannya. Sebelum Anda mulai mengunduh dan memasang berbagai aplikasi, ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai berbagai hal yang perlu Anda lakukan tersebut pada smartphone baru.

Tips Penting untuk Anda yang Baru Membeli Smartphone

Sebelum Anda memamerkan smartphone baru di media sosial kesayangan, ada baiknya Anda mempersiapkan smartphone Anda terlebih dahulu supaya lebih aman dan awet kedepannya. Ada beberapa langkah yang umumnya disarankan untuk mereka yang baru membeli smartphone baru. Tanpa basa-basi, berikut ini beberapa tips setelah membeli smartphone baru yang wajib Anda ketahui dan lakukan.

Tips Agar Smartphone Baru Lebih Aman
Pertama, Anda wajib memastikan bahwa smartphone yang akan menemani hari-hari Anda tersebut aman. Secara fisik, Anda tentu perlu mengecek kondisi serta kelengkapan smartphone terlebih dahulu. Pastikan untuk menyimpan kartu garansi dari pabrik atau distributor supaya ada jaminan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk memastikan keamanan smartphone Anda.

1.      Membuat Akun Cadangan
Anda tentu tidak ingin data yang Anda simpan hilang, bukan? Untuk memastikan keamanan data yang Anda simpan di smartphone tersebut nantinya, disarankan untuk membut akun cadangan. Akun cadangan ini berfungsi memuat data-data di smartphone termasuk data kontak, pesan, log panggilan, catatan dan sebagainya. Tips setelah membeli smartphone baru ini akan membantu saat Anda ingin mengganti smartphone baru lagi juga.

2.      Atur Kunci Keamanan Smartphone
Untuk keamanan smartphone dan privasi, Anda juga perlu mengatur kunci untuk smartphone baru Anda tersebut. Dengan mengatur kunci smartphone, Anda bisa menggunakan smartphone tersebut dengan aman saat nanti mulai banyak file serta dokumen pribadi yang ada di dalamnya. Anda bisa mengatur kunci di pengaturan privasi dan memilih antara menggunakan PIN, password, kunci pola, atau bahkan sidik jari.

Tips Agar Smartphone Baru Lebih Awet

Tips setelah membeli smartphone baru yang selanjutnya perlu Anda tahu adalah bagaimana untuk membuat smartphone tersebut awet. Setiap pengguna smartphone tentu ingin smartphone yang mereka pakai tersebut awet dan terawat dengan baik. Untuk itu, ada beberapa hal yang wajib Anda lakukan jika ingin smartphone tetap awet dan terawat. Berikut ini beberapa hal yang dapat Anda lakukan dalam hal ini.

1.      Menggunakan Wallpaper Hitam dan Kurangi Brightness
Saat membeli smartphone baru, umumnya orang-orang akan mencari tahu cara supaya baterai smartphone mereka bisa tetap awet. Dalam tips setelah membeli smartphone baru ini, salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan baterai awet adalah dengan mengurangi brightness atau kecerahan layar. Selain itu, Anda juga bisa memilih wallpaper dengan dominan warna hitam terutama jika smartphone Anda menggunakan teknologi AMOLED.

2.      Berikan Pelindung Layar dan Case untuk Smartphone
Selagi baru, tak ada salahnya mempertimbangkan untuk memberikan pelindung layar serta case pada smartphone baru Anda. Dengan ini, Anda bisa meminimalisir smartphone baru Anda tersebut tidak mudah cacat. Setidaknya jika suatu hari nanti smartphone tersebut jatuh atau semacamnya, bagian luar atau bodi smartphone tersebut tidak langsung terkena dampaknya. Itulah beberapa tips setelah membeli smartphone baru yang wajib Anda lakukan. 

0 Response to "Tips Setelah Membeli Smartphone Baru yang Wajib Anda Lakukan!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel